Ad Code

Ini Sosok Bripda Hong Cin yang sempat bikin heboh dunia maya


Beberapa hari lalu sebuah video seorang Polwan meminta maaf beredar di situs jejaring sosial. Dalam video tersebut sang Polwan meminta maaf dan menyebut nama Hong Cin. Sontak nama tersebut menjadi viral, siapakah Hong Cin ini?

Banyak netter yang bertanya-tanya siapa sosok bernama Hong Cin Ini?. Usut punya usut, ternyata Hong Cin merupakan seorang Polisi Wanita berpangkat Bripda yang bertugas di Direktorat Sabhara Polda Sumatera Barat. Ia merupakan anak  keempat dari empat bersaudara dari pasangan ayah bernama Bachtiar HS dan ibu benrma Halwani.

Dilansir dari sebuah akun komunitas di Instagram, nama tersebut berasal dari kata Hongkong dan Cina. Nama tersebut diberikan oleh ayahnya bertepatan dengan kembalinya Hongkong ke Cina pasca dijajah oleh Inggris.

“Nama itu diberikan bertepatan dengan kembalinya Hongkong ke Cina,” kata Bripda Hongcin seperti dilansir sebuah akun di instagram Minggu (26/02/2017)

Bripda Hongcin sendiri lahir pada 1 Juli 1997 di Jorong Koto Tengah Nagarai Sikabau Kec. Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat. Hong Cin sendiri lantas menanggapi video yang beredar di media sosial. Menurutnya, siswi bintara tersebut mendapat teguran lantaran tidak memperlihatkan hirarki di institusi Polri.

Post a Comment

0 Comments