Ad Code

Teuku Wisnu Dikecam usai Sebut Larangan Kirim Al Fatihah Ke Orang Meninggal


Belum lama ini Teuku Wisnu dan Sazkia Adiya Mecca membuat kehebohan dalam program "Berita Islam Masa Kini" yang membuat sejumlah elemen masyarakat melayangkan keberetan lewat media sosial.
 
Teuku Wisnu dan Sazkia yang diketahui sebagai host acara tersebut membahas tentang larangan muslim melafalkan surah Al-fatihah kepada orang yang telah meninggal.

Sazkia menyebut, membacakan Quran surat Al-Fatihah untuk orang-orang yang sudah meninggal adalah perbuatan bid’ah karena tidak dilakukan oleh Rasulullah. Sementara itu, suami Shireen Sungkar di waktu yang sama membenarkan dan menguatkan fatwa tersebut.

Dalam acara tersebut, ayah satu anak itu memaparkan, mengirim Al-Fatihah untuk orang yang telah meninggal itu tidak ada dalilnya dan tidak sesuai dengan tuntunan Rasulullah.

Sontak, ucapan mereka langsung menuai komentar para netizen.

Seperti diungkapkan akun @Imron_Rosyadi menilai kedua host tersebut menyampaikan sesuatu yang menimbulkan perdepatan. " Scr pribadi sy MINTA MAAF kpd om @teukuwisnu & bu @Shireensungkar atas ketidaknyamanan ini, hindari perihal khilafiyah, semoga berkah. Amin,"tulisnya.

Komentar @Imron_Rosyadi ternyata memancing istri Teuku Wisnu untuk Shireen Sungkar menjawab komentar dari akun bernama Imron tersebut. 

Shireen menilai komentar terlalu berlibahan yang menyudutkan suaminya. "Ya Allah kesel bgt sama yg namanya imron rasanya pengen makan pizza 1 porsi,"ungkap Shirren lewat akunnya @Shireensungkar.

Menyadari menjadi perbincangan, Wisnu meminta maaf di Twitternya. Wisnu dan Kia pun meminta maaf langsung di acara yang mereka pandu.

Sementara itu, Teuku Wisnu yang melihat komentar akun bernama Imron membalas dengan menulis bahwa diriniya akan meminta maaf soal statemennya tersebut.

"In Syaa Allah nanti kami akan minta maaf di acara @Beriman_TTV jam 17.00 WIB.. Mohon maaf atas kekurangan ilmu kami," tulis Wisnu di Twitternya, teukuwisnu. 

Sumber : TribunNews